Cara Membuat Plastik Kresek

Cara Membuat Plastik Kresek

Cara membuat plastik kresek apakah anda mengetahuinya atau tidak??. Atau mungkin kalian hanya mengetahui cara menggunakannya saja dan memanfaatkan plastik kresek ini. Jika anda membaca artikel ini dengan seksama tentu saja kalian akan mengetahui cara pembuatan plastik kresek.

Karena tingkat penggunaan plastik kresek ini sangatlah banyak diminati oleh masyarakat umumnya sebagai tempat atau wadah belanja baik barang mentah maupun sebagai kemasan makanan yang siap saji bukan makanan saja tentunya tapi minuman juga.

Banyak sekali tentunya penggunaan plastik kresek dalam kehidupan sehari – hari nah pada saat ini tentu saja kita sangat bergantung pada plastik kresek. Kita sudah tahu fungsi dan wujud plastik kresek tetapi apakah kita tahu cara membuat plastik kresek ini.

Langsung saja kita masuk pada pembuatan plastik kresek :

Alat Dan Bahan :

Biji Plastik Yang Berkualitas

Plastik kresek ini menggunakan bahan untama tentunya biji plastik yang berkualitas. Ada yang memakai biji plastik yang berwarna atau pun yang menggunakan biji plastik yang bening dalam proses pembuatan plastik kresek yang kita gunakan dalam kehidupan sehari – hari.

Jika kita ingin mendapatkan hasil yang bagus dan berkualitas maka kalian juga harus menggunakan bahan yang berkualitas tentunya pada proses pembuatannya. Dan pada saat proses sedang berlangsung tentu kalian harus mengerjakan proses tersebut dengan teliti dan hati – hati.

Pewarna Yang Berkualitas

Bahan yang sangat dibutuhkan dalam proses pembuatan kantung kresek agar menarik tentu saja akan membutuhkan pewarna dalam proses pembuatannya agar bisa menghasilkan kantung kresek yang menarik dan kenyamanan saat menggunakan plastik kresek tersebut.

Mesin pengaduk

Mesin pengaduk pada umumnya digunakan untuk mengaduk biji plastik dengan pewarna yang telah kita siapkan pada awal tadi tentunya.

Mesin Blowing

Fungsi utama yang digunakan dalam memakai mesin blowing adalah untuk melumerkan dan meniup campuran yang telah meleleh dari bahan diatas agar menjadi sebuah produk kantung plastik yang berkualitas.

Mesin Potong

Kegunaan mesin potong memiliki fungsi memotong roll plastik agar memiliki bentuk atau ukuran yang sama.

Mesin Plong

Mesin plong dipakai untuk mencetak pegangan pada plastik

Cara Membuat Plastik Kresek :

Mencampurkan semua Bahan

Langkah pertama yang yang kalian haru lakukan adalah mencampurkan semua bahan. Pada langkah ini kailan harus teliti dalam mencampurkannya. Bahan yang kalian gunakan harus bersih dari kontaminan – kontaminan lain seperti minyak dan lain sebagainya.

Melumerkan bahan

Setelah bahan pembuatan plastik kresek sudak kalian campurkan langkah selanjutnya adalah dengan melumerkan bahan yang telah kalian campur pada awal proses tadi.

Memotong Roll Plastik

Rol plastik yang telah jadi kalian potong dengan ukuran yang sama agar prodek hasil kalian terlihat rapi tentunya.

Membuat Polongan Pada Plastik

Setelah memotong plastik dengan ukuran yang sama supaya plastik memiliki pegangan saat digunakan plastik yang kalian buat harus diberi polongan. Ukuran dari polongan plastik ini menyesuaikan plastik yang kalian buat.

Jadi bagaimana penjelasan tentang cara pembuatan kantung plastik kresek diatas jika kalian membacanya dengan seksama atau teliti tentu saja kalian akan mengerti dengan tata cara pembuatan kantung plastik kresek tersebut.

Nah dengan adanya proses pembuatan plastik tentu ada juga proses mendaur ulang plastik. Mendaur ulang sampah plastik ini tentunya juga membutuhkan mesin, salah satu mesin yang biasanya digunakan adalah mesin pencacah plastik yang digunakan untuk mencacah plastik menjadi bagian lebih kecil.

Agar saat sampah plastik berada pada proses daur ulang berikutnya mudah.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat.

Comments are closed.