Cara Membuat Pentol Bakso Tanpa Daging

Cara Membuat Pentol Bakso Tanpa Daging

Cara Membuat Pentol Bakso Tanpa Daging 

Cara membuat pentol bakso tanpa daging – Siapa yang tak kenal dengan makanan yang satu ini. Makanan yang sangat khas di Indonesia ini memang sangat enak.

Semua kalangan pun hampir pernah merasakan kelezatannya. Beragam bahan yang digunakan untuk membuat pentol bakso ini menjadi enak.

cara membuat pentol bakso tanpa daging

Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat pentol bakso tanpa daging.  Kali ini anda bisa membuatnya dirumah tanpa harus mahal-mahal membeli daging.

Bakso tanpa daging kali ini saya pilih, karena bahan-bahan  yang relative terjangkau daripada harus membeli daging. Tentunya pentol bakso ini juga memiliki citarasa yang enak sekali.

Baca juga : cara membuat adonan martabak manis

Langsung saja yukk, kita liha cara membuat pentol bakso tanpa daging berikut ini :

Cara Membuat Pentol Bakso Tanpa Daging

cara membuat pentol bakso tanpa daging

Bahan-bahan dalam cara membuat pentol bakso tanpa daging : 

  • 9 siung bawang putih
  • 1 bungkus penyedap rasa
  • 125 gram tepung kanji/tapioka
  • 7 siung bawang merah
  • kecap manis,saos cabe/tomat,cabe giling
  • 2 gelas belimbing air
  • 125 gram tepung terigu
  • pelengkap
  • 2 batang daun bawang dan seledri

Cara membuat pentol bakso tanpa daging :

  1. Pertama, giling halus bawang putih,bawang merah hingga halus, lalu campur tepung kanji dan terigu didalam baskom campur sampai rata
  2. Selanjutnya, bagi dua bahan halus sisihkan satu dan satunya masukan kedalam panci dengan air tambahkan garam,penyedap,lada, lalu aduk hingga mendidih
  3. Jika sudah mendidih matikan api, angkat lalu siram kedalam baskom yg berisi tepung, uleni hingga kalis
  4. Selanjutnya didihkan air. Dan ambil sedikit adonan sebesar telur puyuh rebus hingga mengapung tiriskan.
  5. Membuat kuahnya, yang pertama tumislah bahan halus yang disisihkan tadi dengan sedikit minyak, hingga harum campurkan dengan air masak tambahkan daun bawang, seledri lalu masak hingga mendidih sabil tambahkan garam secukupnya dan penyedap secukupnya.
  6. Untuk penyajian, masukan bakso secukupnya kedalam mangko tambahkan dengan kecap,saos,cabe selera mu, lalu siram dengan kuah yang sudah di buat taditadi, dan bakso pun  siap disantap.

Baca juga : cara membuat roti bolu kukus yang enak dan lembut

Tips Saat Memulai Usaha Bakso

cara membuat pentol bakso tanpa daging

Pemilihan Lokasi

Ketika Anda ingin terjun dalam usaha bakso, pemilihan lokasi sangatlah penting untuk dilakukan.

Tempat lokasi yang bisa Anda pilih haruslah tempat yang banyak digunakan orang untuk lalu lalang.

Misalnya saja seperti pinggir jalan, pasar, dekat tempat wisata, dan lain sebagainya.

Intinya carilah lokasi yang mudah dilihat oleh orang-orang sehingga memiliki potensi besar untuk para konsumen berdatangan.

Selain itu ciptakanlah kenyamanan pada tempat usaha Anda. Ingat selezat-lezatnya bakso dan mie ayam Anda apabila tempatnya tidak nyaman maka pelanggan enggan kembali lagi ke tempat Anda.

Supaya tempat usaha Anda semakin menarik perhatian lagi maka Anda bisa memasang papan nama usaha Anda.

Baca juga : cara membuat cireng bumbu rujak yang lezat

Cita Rasa

Bisa dibilang bahwa salah satu faktor utama sebuah usaha kuliner akan laris manis adalah faktor cita rasa.

Untuk itulah buatlah resep terbaik untuk bakso  Anda ini. Atau jika diperlukan Anda bisa berguru pada yang lebih berpengalaman dalam bidang ini.

Apabila rasa bakso Anda enak serta mampu menggetarkan lidah para pembeli Anda maka dijamin pembeli tersebut akan kembali mendatangi warung Anda.

Bahkan pembeli Anda tersebut bisa mengajak teman-temannya untuk ikut mencicipi bakso Anda tersebut.

Ingat bahwa kesan pertama dari pembeli bisa dijaikan sebagai promosi gratis. Maka dari itu manfaatkan juga hal-hal semacam ini.

Inovasi Produk

Alasan kenapa inovasi produk masuk dalam kategori 7 tips ketika memulai usaha bakso  dikarenakan faktor ini memiliki peluang besar untuk dapat menarik para pelanggan.

Arti dari inovasi produk ini adalah Anda menambahkan keunikan atau nilai khusus pada produk yang sudah ada.

Maka dari itu dalam hal ini Anda dituntut untuk lebih cerdas dalam berkreasi dan buatlah inovasi-inovasi baru atau trobosan-torbosan baru pada bakso Anda.

Ingat juga bahwa kecenderungan manusia penasaran terhadap sesuatu yang baru sangatlah besar. Maka dari itu manfaatkanlah sisi psikologis ini untuk menarik pelanggan.

Kebersihan

Banyak para pembeli yang enggan untuk kembali lagi dikarenakan masalah kebersihan. Karena kebersihan menjadi salah satualasan untuk bisa dengan nyaman menikmati bakso

Maka dari itu apabila usaha bakso Anda ingin laris manis maka perhatikanlah kebersihan makanan serta tempat usaha Anda juga.

Jangan sampai hanya dikarenakan Anda tidak menjaga kebersihan makanan serta tempat usaha menjadikan para pembeli Anda kehilangan selera saat menikmati.

Apalagi jika hal ini diomongkan ke orang-orang yang dikenalnya, maka akan memberikan dampak yang sangat negative bagi kelangsungan usaha Anda ini.

Persepsi

Sebenarnya apa alasannya sehingga persepsi ini bisa masuk dalam  tips dalam memulai usaha bakso?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut Anda harus memahami dulu maksud dari persepsi di sini.

Dalam hal ini persepsi meliputi dari bagaimana cara penyajian, tampilan, dan kemasan bakso.

Buatlah semenarik mungkin bakso dan mie ayam Anda agar supaya dapat menarik orang-orang yang melihatnya.

Hal ini sangatlah penting untuk dilakukan. Membangun sebuah persepsi para konsumen merupakan salah satu promosi yang sangat efektif untuk dilakukan.

Promosi

Untuk memulai usaha, anda tentunya memerlukan promosi. Promosi merupakan hal terpenting lainnya bagi Anda yang baru memulai usaha bakso.

Hal ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Sebenarnya apabila Anda menerapakan tips yang telah dipaparkan di atas sebelumnya dengan baik, merupakan sebuah promosi yang sangat jitu.

Baca juga : cara membuat kerupuk basah ikan teri yang lezat

Demikian tadi caa membuat pentol bakso tanpa daging dan beberapa tips untuk memulai usaha bakso, semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih dan selamat mencoba.

 

Comments are closed.