Begini Cara Membuat Masker Kopi Sendiri Di Rumah !!

Begini Cara Membuat Masker Kopi Sendiri Di Rumah !!

Cara Membuat Masker Kopi –┬áSalah satu manfaat kopi yaitu sebagai bahan alami untuk beauty treatment atau Perawatan kecantikan. Yang paling populer adalah manfaat kopi untuk wajah dengan menggunakan masker kopi.

Sebenarnya penggunaan kopi untuk perawatan kecantikan sudah ada sejak dulu , tapi baru beberapa tahun belakangan ini manfaat kopi untuk wajah (perawatan kecantikan) jadi semakin populer dan banyak digunakan di klinik kecantikan wajah.

Tingginya kandungan flavonoid dan polifenol pada kopi dipercaya mampu melawan tanda-tanda penuaan, melembabkan dan mencerahkan kulit. Serta dipercaya bisa meregenerasi sel kulit rusak.

Wajah Berseri! 8 Manfaat Kopi Untuk Wajah

Cara Membuat Masker Kopi

Pada kopi terdapat kandungan kafein yang seringkali kita manfaatkan sebagai penambah tenaga, apalagi pas pagi ingin beraktivitas serta di malam hari saat begadang ngerjain tugas kuliah. Yang kebanyakan orang nggak tahu adalah bahwa kafein yang ada pada kopi mengandung anti inflamasi tinggi sehingga sangat berkhasiat menghilangkan bengkak dan kemerahan apapun pada kulit wajah.

Bahkan sudah ada yang meneliti kalau kafein itu merupakan kandungan yang manfaatnya setara dengan aspirin yang bisa meminimalisir pembengkakan. Sudah dibuktikan ketika kopi ditambahkan dan dicampurkan ke krim anti inflamasi. Hasilnya sangat baik dan positif bagi kulit tanpa efek samping yang berbahaya.

Kafein yang ada pada kopi murni juga sangat berguna dalam membuat kulit menjadi lebih cerah. Berkat kafein inilah kulit jadi lebih sehat dan jug memberikan perlindungan pada kulit dari serangan bakteri, jamur serta virus yang mampu membuat kulit kusam. Kulit yang kusam pastinya jadi masalah setiap wanita, maka kopi adalah salah satu solusinya.

Manfaat kopi untuk kulit sangat banyak dan salah satunya adalah mencerahkan kulit dan membuatnya lebih bercahaya. Caranya sangat gampang, yaitu:

  • Siapkan bubuk kopi murni yang dicampur dengan garam pada air secukupnya. Larutan campuran kopi murni dan garam inilah yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan atau mencuci wajah anda setiap hari.
  • Ada baiknya Anda pun masih tetap dapat menggunakan bubuk kopi yang sama untuk dioles dan dipijatkan ke wajah. Tujuannya ialah untuk mengeksfoliasi kulit sehingga sel-sel kulit mati terangkat sempurna. Baru deh dibilas dengan air kopi lagi untuk lebih optimalnya.

Kulit juga dapat dikencangkan dengan menggunakan kopi bubuk murni karena sifatnya yang memang sebagai pengencang kulit alami. Semua ini berkat kafein dan ini tandanya segala bentuk penuaan dini dapat Anda minimalisir, seperti munculnya garis halus dan kerutan pada wajah. Caranya cukup mudah untuk merawat wajah Anda.

  • Anda dapat memanfaatkan ampas kopi lalu Anda perlu mencampurkannya bersama dengan putih telur secukupnya. Aduk sampai rata dan bisa langsung dioleskan ke wajah sebagai masker. Diamkan maksimal 15 menit sebelum membilasnya menggunakan air dingin.
  • Anda juga dapat menggunakan larutan kopi yang sudah mengalami penyeduhan. Kapas bisa Anda celupkan ke dalamnya lalu usap-usapkan ke kulit wajah hingga menyeluruh.

Kopi sangat kaya antioksidan dan justru lebih tinggi daripada sayur serta buah, tapi tentunya kopi bubuk murni dan bukannya yang kemasan. Inilah yang jadi alasan mengapa kopi sangat berguna dalam mengatasi masalah kerusakan kulit akibat sinar UV dan juga radikal bebas.

Radiasi berbahaya dapat menyerang kulit dan kopi dengan sifat antioksidannya sangat mampu menolong dengan memberikan proteksi maksimal terhadap kulit. Iritasi yang sering terjadi pada kulit wajah Anda dikarenakan terbakar sinar matahari otomatis akan ditangani secara sempurna dan alami.

Rosacea adalah sebuah penyakit kulit yang penyebab pastinya sendiri belumlah begitu diketahui. Penyakit ini terjadi pada kulit wajah, gejalanya antara lain muncul kemerahan kecil, bintik yang mengandung nanah dan timbulnya rosacea ini ada pada bagian kening, pipi dan juga hidung.

Adanya benjolan berbentuk lingkaran juga bisa mengganggu ditambah dengan fakta bahwa gejala-gejala tersebut dapat terjadi selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Gejala juga bisa saja hilang tapi nantinya pasti akan kembali lagi. Kopi murni adalah solusi yang bisa dijadikan masker wajah untuk mengobati penyakit satu ini secara alami.

Comments are closed.