Cara Membuat Keripik Talas Yang Manis dan Nikmat

Cara Membuat Keripik Talas Yang Manis dan Nikmat

Cara membuat keripik talas – Talas  merupakan bahan makanan yang tidak akan aneh terdengar karena selain rasanya yang enak juga bisa diolah menjadi makanan apa saja seperti beberapa macam olahan talas yang sudah ada diantaranya yaitu talas goreng tepung, keripik talas, kue talas empuk, talas kukus dan jenis masakan talas yang lainnya.

Talas memang cocok dijadikan cemilan dan makanan yang gurih dan renyah seperti diantaranya kerupuk atau yang disebut dengan keripik talas.Kripik talas ini bisa diolah dengan cara yang paling simpel dan mudah hingga watu pembuatannya tidak akan lama. Keripik talas disini juga bisa dipadukan dengan beberapa macam rasa seperti rasa balado, rasa jagung, rasa keju, dan juga masih banyak lagi jenis rasa keripik talas yang lainnya

Cemilan ini biasa disebut dengan keripik talas atau keripik mbote. Cemilan ini sangat mudah sekali dalam pembuatannya, namun terkadang meskipun mudah, jika tidak dilakukan dengan benar akan menghasilkan rasa yang tidak sempurna. Untuk itu kami disini akan memberikan resep membuat keripik talas dengan rasa yang mak nyus..

Silahkan anda buat sesuai dengan selera dan keinginan anda untuk pilihan rasanya. Dengan proses pembuatan yang sangat mudah anda dapat membuat makanan enak yang satu ini.

Melihat faktanya makanan keripik talas ini  memang sangat unik karena didaerah. Kalo begitu cemilan ini sangat terkenal yah, tidak hanya disatu daerah saja tetapi dibeberapa daerah lain pun sudah tersedia yang namanya keripik talas seperti yang satu ini.Mau Coba,Nah kali ini kami akan berbagi resep Cara membuat keripik talas manis,Simak resep resep berikut ini  cara pembuatannya:

Bahan Keripik Talas Manis

  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 20 gram tepung maizena
  • 1 sendok teh baking powder
  • 100 gram talas kukus haluskan
  • 50 gram gula tepung
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 butir telur
  • 15 gram margarin
  • 1/2 sendok teh pasta talas
  • 1/2 sendok makan air es
  • minyak untuk menggoreng
  • 50 gram gula tepung untuk taburan

Cara Membuat Keripik Talas Manis

  1. Kupas kulit talas hingga bersih, kemudian cuci dengan air bersih
  2. Iris tipis-tipis talas tersebut agar hasilnya lebih renyah dan gurih
  3. Kemudian jemur dibawah terik matahari selama 2 atau 3 jam agar getah pada umbi talas tersebut    menghilang dan tidak menyebabkan gatal pada saat dimakan.
  4. Campurkan dengan air kapur sirih dan garam
  5. Rendam irisan talas yang sudah dijemur dalam campuran air kapur dan garam selam beberapa menit
  6. Sambil menunggu rendaman buah talasnya, gula merah/aren diiris-iris tipis
  7. Kemudian tiriskan irisan buah talas yang sudah direndam
  8. Panaskan minyak dalam wajan, goreng talas hingga berubah warna menjadi kecoklatan
  9. Kemudian taburkan irisan gula merah/aren pada keripik talas tersebut, Goreng hingga gulanya menempel atau menyatu sempurna pada keripik talasnya
  10. Angkat dan tiriskan keripik talas sampai matang dan kering
  11. Simpan ditempat kering dan tertutup agar tetap renyah

Nah gimana  mudah bukan cara membuatnya,Keripik talas salah satu jenis umbi-umbian yang satu ini memang paling mudah untuk membuatnya. Dan biasanya talas dijual dengan harga kiloan yang cukup terjangkau dengan isi kantong yang kita punya.

Talas memang cocok dijadikan cemilan dan makanan yang manis, gurih dan renyah seperti diantaranya kerupuk atau yang disebut dengan keripik talas.Kripik talas ini bisa diolah dengan cara yang paling simpel dan mudah hingga watu pembuatannya tidak akan lama. mudah, jika tidak dilakukan dengan benar akan menghasilkan rasa yang tidak sempurna.Semoga bermanfaat

Comments are closed.