Inilah Cara Membuat Es Roti Susu Yang Digemari Anak – Anak

Inilah Cara Membuat Es Roti Susu Yang Digemari Anak – Anak

Cara membuat es roti susu – Es banyak sekali peminatnya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun sayangngya mereka kurang berhati-hati saat mengkonsumsi es. Kebanyakan masayarakat Indonesia apapun minumannya asalkan itu dingin pasti ia konsumsi. Padahal ada beberapa minuman es yang tidak boleh dikonsumsi terutama bagi anak-anak.

Anda ingin membuat es dirumah, namun bingung mau buat es apa? Disini saya punya solusinya nih, selain menyehatkan es ini juga bisa mengenyangkan lho, cocok untuk mengganjal perut ketika lapar. Apa sih e situ? Yup es roti susu. Es tersebut banyak sekali gizi baiknya untuk tubuh, yang diperoleh dari susu dan roti.

Susu memiliki kandungan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang bagi anak-anak. Sedangkan roti memiliki kandungan karbohidrat yang dapat mengenyangkan perut. Es ini juga dapat menjadi cemilan ketika dirumah tidak ada makanan ataupun minuman. Apalagi jika udara cukup panas, mengkonsumsi es ini sungguh nikmat dan lezat rasanya.

 

Baca Juga : Cara Membuat Es Roti Tawar Yang Menyegarkan

Cara Membuat Es Roti Susu

cara membuat es roti susu

Cara membuat es roti susu cukuplah mudah, bahannya pun juga sangat mudah didapat. Yuk simak cara pembuatan berikut ini.

Bahan – bahan yang dibutuhkan :

  • Susu full cream / susu kental manis (sesuai selera)
  • 2 lembar roti tawar potong dadu
  • Air mineral & Es batu secukupnya

Cara Membuat :

  1. Pertama anda siapkan mangkuk saji terlebih dahulu, lalu tuangkan susu dan juga air mineral. Aduk-aduk hingga tercampur rata.
  2. Setelah itu baru tambahkan dengan roti tawar dan es batu. Untuk lebih nikmatnya anda juga bisa menambahkan beberapa potong biscuit atau potongan buah-buahan.
  3. Es roti susu pun siap dinikmati.

Nah cukup mudahkan cara membuat es roti susu diatas. Anda dapat memebuatnya kapan saja dan dimana saja lho teman. Selain kaya akan gizi, es ini juga sangat menyegarkan yang cocok untuk siang hari mu yang panas. Es tersebut juga dapat anda kreasikan sesuai selera, Selamat Mencoba!

 

Baca Juga : Cara Membuat Green Tea Ala Cafe Yang Mudah Dan Nggak Ribet

 

Manfaat Susu Untuk Tubuh

1. Sumber Kalsium dan Protein

Seperti yang kita ketahui kalsium dan protein sangat penting bagi tubuh maka untuk itu jika kita kekurangan protein dan kasium sangat dianjur sekali meminum susu. Jika tidak suka, maka bisa kita kreasikan seperti resep diatas.

2. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Kalsium yang tedapat dalam susu memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan / membantu pertumbuhan tulang dan gigi.

3. Menaikkan Berat Badan

Ternyata susu juga dapat menaikkan berat badan tubuh kita lho teman. Susu mengandung lemak yang cukup banyak, maka untuk itu bisa digunakan untuk menaikkan berat badan anda.

4. Menambah Energi

Selain mengkonsumsi nasi ternyata meminum segelas susu juga dapat menambah energy kita lho teman. Jika badan kita terasa lesu dan lemas, segeralah meminum segelas susu, maka energy kita akan bertambah.

5. Memperbaiki Tekanan Darah

Penelitian yang dilakukan oleh Spanyol pada 5000 lebih orang dewasa yang mengkonsumsi susu rendah lemak, menyatakan bahwa 54% lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan tekanan darah tinggi selama 2 tahun.

6. Memutihkan Kulit

Susu ternyata dapat juga digunakan untuk memutihkan kulit. Maka tak heran jika banyak salon ataupun spa yang memanjakan tubuh manusia dengan mandi susu, dan banyak juga produk kosmetik yang mengandung susu.

Itulah beberapa manfaat dari susu yang baik untuk tubuh kita.

Manfaat Roti Bagi Tubuh

1. Mencegah Serangan Jantung

Studi Penelitian telah menemukan bahwa roti memiliki kemampuan untuk menghapus akumulasi kolesterol di arteri anda, dan  meminimalkan terjadinya penyakit jantung.

2. Mengatasi depresi

Manfaat roti selain itu adalah dapat mengurangi depresi. Karena roti dapat meningkatkan produksi serotonin di otak untuk mengurangi gejala depresi.

3. Mengurangi rasa lapar

Roti dapat mengurangi rasa lapar serta dapat mengenyangkan perut. Hal tersebut terjadi karena roti memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi.

Nah itulah beberapa manfaat roti untuk tubuh kita. Semoga kita senantiasa selalu memperoleh manfaatnya. Dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Sekian dan Terimakasih!

Comments are closed.