Terbaru, Resep Membuat Es Sehat! Cara Membuat Es Mentimun Mudah

Terbaru, Resep Membuat Es Sehat! Cara Membuat Es Mentimun Mudah

Cara membuat es mentimun. Es timun selasih adalah salah satu jenis minuman segar yang biasa disajikan dalam keadaan dingin. Minuman segar yang satu ini memang sangat cocok dinikmati ketika cuca sedang panas seperti sekarang ini. Minuman ini juga sangat cocok dinikmati sebagai minuman untuk berbuka puasa sehingga membuat tubuh anda menjadi lebih segar dan lebih semangat lagi dalam menjalankan aktivitas keseharian anda.

 

 

Dijaman sekarang orang yang tidak suka dengan sayuran seperti wortel, timun, tomat dan lain-lainnya bisa suka dengan sayuran tersebut, karena banyak orang membuat inovasi baru agar orang orang bisa lebih menyukainya. salah satu contohnya adalah minuman yang satu ini mungkin sedikit asing dan sangat jarang dibuat, namun setelah anda mencicipinya anda pasti akan merasa ketagihan dan ingin menikmatinya kembali. Tapi jika anda mencobanya pasti anda langsung ketagihan karena rasa minuman ini sangatlah nikmat dan meyegarkan tubuh.

 

 

Minuman ini  terbuat dari mentimun yang dipadukan dengan biji selasih juga ditambah dengan sirup dan es batu yang diserut halus sehingga menghasilkan minuman yang sangat nikmat dan sehat. Setelah mendengar namanya, anda pasti penasaran dan ingin segera mencoba membuatya. Salah satu contoh minuman sehat juga adalah INI DIA…! CARA MEMBUAT SARI KACANG HIJAU SEDERHANA DAN MUDAH

 

 

Nah Untuk proses dan cara membuat minuman mentimun segar ini sangat mudah dan simpel juga tidak memerlukan waktu yang sangat lama. Penasaran dengan proses cara membuat es mentimun, yuk simak cara membuat es mentimun agar anda bisa mempraktikannya sendiri di rumah.

 

 

Bahan Untuk Membuat Es Mentimun :

  1. 200 gram mentimun.
  2. es batu yang diserut halus secukupnya.
  3. air matang secukupnya.
  4. 1 sendok makan biji selasih ( rendam dalam air ).
  5. sirup hijau rasa melon secukupnya.

Langkah Dan Cara Membuat Es Mentimun :

  1. Ambil mentimun yang sudah disiapkan lalu dicuci dengan air sampai benar-benar bersih, tiriskan.
  2. Belah menjadi dua bagian mentimun kemudian bung bagian bijinya.
  3. Setelah itu mentimun diparut dengan parutan kasar dalam wadah.
  4. Masukkan parutan mentimun kedalam gelas saji.
  5. Tuangkan juga biji selasih lalu tambahkan sirup melon secukupnya.
  6. Tambahkan es batu kedalamnya, kemudian tuang air matang secukupnya.
  7. Aduk sebentar lalu siap dinikmati.
Comments are closed.