Pengen Tau Cara Membuat Es Krim Aneka Buah? Begini Caranya!

Pengen Tau Cara Membuat Es Krim Aneka Buah? Begini Caranya!

Cara Membuat Es Krim Aneka Buah – Siapa yang tidak suka makan es krim? Dari mulai anak-anak sampai sudah tua pun pasti senang memakan es krim. Apalagi di cuaca yang panas yang di cari orang adalah es krim. Dan kalau liburan ke tempat  yang memiliki iklim tropis, melepas lelah sehabis jalan-jalan yang di cari adalah es krim. Es krim pun mempunyai beberapa jenis berbeda seperti roti es krim, es potong, es krim cone,es krim bakar, es krim buah, dan lain-lain.

 

Es krim merupakan salah satu kuliner yang menyegarkan dan memiliki banyak penggemar. Mulai dari anak kecil yang giginya belum lengkap, sampai orang tua yang giginya tinggal dua. Semua suka dengan makanan yang rasanya manis dan memberikan sensasi dingin ini.

 

Dengan disukai hampir semua kalangan, es krim menjadi salah satu dessert yang paling disukai lho, bukan hanya di Indonesia saja, bahkan di dunia.

 

Berbeda dengan es krim, ada juga makanan yang biasanya menjadi dessert atau makanan penutup, tetapi tidak semua orang suka, ya, buah-buahan. Walaupun buah memiliki kandungan gizi yang banyak, nggak semua orang suka mengonsumsinya lho.

 

Nah, buat yang nggak suka makan buah, gimana kalau kita buat aja perpaduan antara es krim dan buah-buahan. Kelezatan dari es krim, berpadu dengan nilai gizi yang ada dalam buah-buahan. Tentunya akan menjadi kuliner menyegarkan dan juga menyehatkan.

 

Jaman sekarang, es krim bisa dengan mudah anda dapatkan di warung, toko, mall, supermarket dan tempat lainnya. akan tetapi supaya lebih aman dan bahan-bahan yang di konsumsi lebih aman, mendingan anda membuat es krim sendiri, untuk informasi pembuatannya,  kali ini kami akan bagikan untuk anda cara membuat es krim aneka buah yang sederhana.

 

Dari pada terlalu lama basa – basinya , dan pastinya anda sudah tidak sabar lagi ingin makan es krim ,  mending langsung saja kita lihat bersama cara membuat es krim aneka buah yang unik di bawah ini . Simak terus yaa!

 

Cara Membuat Es Krim Aneka Buah – Pisang

cara membuat es krim aneka buah

Pisang adalah buah-buahan yang sering ditemukan di Indonesia. Pisang mudah di dapatkan pada semua tempat dan dengan harga yang relatif terjangkau. Buah pisang cocok sebagai makanan pencuci mulut. Mengkonsumsi pisang secara rutin ternyata banyak manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh.

Buah pisang baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil untuk membantu tumbuh kembang janin. Hal ini karena buah pisang memiliki kandungan nutrisi seperti kalium dan juga asam folat. Buah pisang membantu tubuh untuk menyimpan cadangan kalsium, fosfor, serta nitrogen, yang berfungsi membangun perbaikan dan regenerasi jaringan pada tubuh.

Manfaat buah pisang kaya akan kandungan vitamin dan mineralnya yang penting, seperti : vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium. Selain dimakan langsung , pisang juga bisa diolah menjadi hidangan lainnya, salah satunya es krim. Berikut cara membuat es krim buah pisang.

Bahan Es Krim Buah Pisang :

  • 4 buah pisang , potong-potong lalu bekukan
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 1 sdm munjung maizena (soalnya belum punya timbangan)
  • Segelas belimbing air

Cara Membuat :

  1. Campur air, maizena, masak sambil diaduk-aduk sampai meletup-letup. Biarkan dingin.
  2. Blender pisang, adonan maizena dan susu kental manis sampai halus.
  3. Pindahkan kedalam wadah, masukkan ke dalam freezer sampai setengah beku.
  4. Setelah setengah beku, mixer sampai mengembang lalu masukkan lagi ke freezer.
  5. Setelah beku siap disantap dengan toping sesuai selera.  Selamat mencoba.

 

Itulah tadi beberapa resep rekomendasi cara membuat es krim buah yang bisa sajikan. Semoga bisa membantu agan dalam berkreasi dalam membuat es krim atau bahkan bisnis es krim. Untuk mengahasilkan es krim buah yang maksimal gunakan mesin es krim atau alat pembuat es krim ini.

Comments are closed.