Cuman Disini…! Cara Membuat Es Cream Santan Kelapa, Simpel

Cuman Disini…! Cara Membuat Es Cream Santan Kelapa, Simpel

Cuman Disini…! Cara Membuat Es Cream Santan Kelapa, Simpel

Cara Membuat Es Cream Santan Kelapa – Santan atau santen adalah cairan berwarna putih susu yang diperoleh dengan cara pengepresan hasil parutan daging kelapa dengan atau tanpa penambahan air.

Disebagian daerah di indonesai pohon kelapa tumbuh subur dan memunkinkan banyak makanan indonesia yang memanfaatkan sebgaia bahan makanan. Dan banyak bahan makanan baik sayur, makanan ringan dan minuman juga berbahan dasar atau di campur dengan persan buah kelapa yaitu santan.

Tidak hanya sebagai bahan makanan tapi juga sebagai bahan makanan dan minuman ringan salah satunnyaes krim yang berbahan dasar dari santan berikut  Cara Membuat Es Cream Santan Kelapa – .

 

Cara Membuat Es Cream Santan Kelapa

Berikut Cara Membuat Es Cream Santan Kelapa

 

Bahan-bahan

  •  1 kaleng SKM
  • 4 Kaleng air (bekas SKM)
  • 10 sdm gula pasir (sesuai selera)
  • 4 sdm Maizena
  • 2 sdm TBM
  • 1 bungkus kecil Santan Kara
  • PopIce (sesuai selera)

 

Langkah Cara Membuat Es Cream Santan Kelapa –

 Siapkan semua bahan.
  1. Campur maizena dg air agar tdk mennggumpal, sisihkan.. Masukkan bahan: susu, air, gula pasir, santan, aduk rata.. Lalu masak di api sedang (Karna pake santan aduk trs ya bun biar santan gak pecah).
  2. Aduk terus, setelah agak sedikit meletup masukkan maizena yg sudah dicaikan.
  3. Aduk hingga meletup/berbuih. Matikan kompor. Pindahkan ke wadah lalu biarkan dingin dg suhu ruang.
  4. Setelah dingin, masukkan freezer, biarkan hingga beku.
  5. Panaskan TBM sampai mencair, biarkan sejenak.
  6. Ambil bahan ice cream dr freezer lalu kerok dg garpu dan pindahkan ke wadah yg lbh besar.
  7. Mixer sebentar lalu masukkan TBM yg sudah cair.
  8. Mixer bahan hingga 45menit agar banyak dan mengembang.. Emang capek sih bun tp terbayar dg kelembutannya 😅 (pake timer hp aja biar pas waktunya 😁)
  9. Setelah itu bagi jd 2-3 wadah lalu beri PopIce sesuai selera, mixer sebentar lalu masukkan ke freezer hingga beku

 

Comments are closed.