Mengintip Cara Membuat Bawang Goreng Renyah Tanpa Tepung

Mengintip Cara Membuat Bawang Goreng Renyah Tanpa Tepung

cara membuat bawang goreng renyah tanpa tepungIngin tahu bagaimana cara membuat bawang goreng renyah tanpa tepung? pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara membuat bawang goreng tanpa tepung. Biasanya bawang goreng yang renyah banyak dicampur dengan tepung saat digoreng untuk menghasilkan bawang goreng yang renyah.

Kunjungi juga artikel berikut ini yang membahas segudang khasiat dan manfaat yang terkandung dalam bawang goreng. Cara Membuat Bawang Goreng Renyah.

 

Cara Membuat Bawang Goreng Renyah Tanpa Tepung

Sebenarnya cara membuat bawang goreng renyah tanpa tepung cukuplah mudah, hanya dengan beberapa bahan. Namun untuk membuat bawang goreng renyah membutuhkan sedikit tips agar kerenyahan setelah digoreng tetaplah terjaga walaupun tanpa tepung.

Bahan Bawang Goreng Renyah :

  • 250 gram bawang merah
  • 1 sendok teh garam
  • 200 ml air
  • 1 liter minyak goreng

Cara membuat Bawang Goreng Renyah :

  1. Kupas kulit bawang merah dan cuci bersih, iris tipis secara manual dengan pisau dapur atau dengan alat pengiris bawang untuk ketebalan yang merata.
  2. Rendam irisan bawang ke dalam larutan garam yang dicampur dengan 200 ml air selama 20 menit. Tiriskan dan buang air rendamannya.
  3. Panaskan minyak goreng dengan menggunakan api kecil saja supaya nanti bawangnya tidak cepat gosong dan bisa matang merata. Tester terlebih dahulu apabila dimasukkan seiris bawang akan langsung mengapung berarti tandanya sudah cukup panas.
  4. Masukkan semua irisan bawang, diamkan sebentar lalu aduk sesekali atau jangan terlalu sering diaduk supaya bawang tidak hancur karena teksturnya masih basah. Setelah bawang berubah warna dan teksturnya sudah mulai mengeras harus sering diaduk supaya matang merata hingga berwarna kuning lalu matikan api.
  5. Aduk terus sampai garing dan matang merata serta berwarna kecoklatan.
  6. Angkat dan tiriskan bawang dari minyak, letakkan ke dalam wadah yang dialasi dengan tisu agar minyaknya benar-benar menyerap dan menjadi kering. Simpan dalam toples atau wadah kedap udara apabila sudah dingin agar tetap renyah dan tidak melempem.

Bagaimana, cukup mudah bukan. Jika anda tertarik membuat camilan, anda bisa kunjungi artikel kami yang membahas cara membuat stik bawang beserta resepnya. Berikut artikelnya Rahasia Resep Stik Bawang Pedas Yang Renyah.

 

SELAMAT MENCOBA.

Comments are closed.