Sudah Coba Bawang Putih Untuk Jamur Kulit?Ampuh Musnahkan!

Sudah Coba Bawang Putih Untuk Jamur Kulit?Ampuh Musnahkan!

Sudah coba bawang putih untuk jamur kulit?ampuh musnahkan dan mengobati karena bawang mengandung antijamur dan antibakteri yang mampu meghempaskannya. Tak heran lagi dengan khasiat yang dimilikinya yaitu dapat mengobati berbagai macam-macam penyakit dan masalah kulit sekaligus menjadi salah satu obat herbal saat ini .

Ternyata tanaman jenis umbi lapis ini sudah digunakan sejak dahulu sebagai obat pencegah berbagai penyakit. Alat modern saat ini belum tentu bisa membantu selain itu pengobatan secara modern ini sangat mahal dan solusi yang tepat untuk membantu anda yaitu bawang putih. Walupun menyebabkan bau badan tapi lihatlah khasiat yang ada didalamnya sangat ampuh menyembuhkan berbagai macam penyakit.

jamur kulit itu memang sangat menjijikan dan mengganggu apalagi penampilan. Tapi tidak usah khawatir khasiat bawang putih bermanfaat seperti allicin senyawa yang memilki efek antibakteri, antijamur, antivirus, dan antioksidan.

Selain itu kandungan selenium, ajoene, allin yang memilki efek baik pada pencernaan, peredaran darah dan sistem kekebalan tubuh sekaligus membantu menurukan tekanan darah, detoksifikasi dll.

Khasiat Bawang Putih Untuk Jamur Kulit

Bawang putih untuk jamur kulit khasiatnya sudah tidak diragukan lagi, ampuh banget perlu anda coba ya guys. Bawang putih memiliki antibiotik yang kuat meskipun memilki spektrum yang kuat. Tetapi untungnya bakteri tidak berkemabang menjadi resisten dan ini tidak terjadi pada antibiotik farmasi modern. Wow hal ini sangat luar biasa dan baik.

Kamu punya jamur di kulit? tentunya sangat mengganggu aktifitas sekaligus penampilan kamu, selain itu pasti anda akan merasa risih. Tapi tidak perlu khawatir lagi semua bisa diatasi ataupun diobati dengan bawang putih.

Beberapa jamur yang mengganggu seperti panu, kadas kurap, kutu air. Caranya adalah dengan selalu rutin mengkonsumsinya, baca sampai akhir agar anda paham dan mengerti.

Berikut 3 jenis jamur dan cara mengobatinya

1. Panu

panu

Manfaat Bawang putih untuk jamur kulit yang pertama yaitu adalah mengatasi maupun mengobati panu. Apakah kalian pernah menemukan area berwarna putih, pink ataupun cokelat pada kulit anda. noda kulit ini juga bersisik sangat gatal saat berkeringat bahkan akan terlihat lebih jelas jika terkena sinar matahari.

Penyakit panu ini sering dijumpai di daerah tropis seperti indonesia yang dalam dunia medis dikenal dengan nama tinea versicolor atau pityriasis versicolor.

Solusi pengobatannya adalah menggunakan bawang putih cara nya cukup muda, hanya dengan menggosokan bawang pada area yang terdapat panu, Selain salep racikan yang banyak terjual diapotik kamu bisa membuat salep sendiri dengan memanfaatkaannya .

Ini disebabkan oleh jamur malassezia furfur atau pityrosporum ovale. Penyebabnya karena kurang menjaga kebersihan tubuh atau penularan dari orang lain.

2. Kadas Kurap

kadas kurap

Kadas dan kurap adalah penyakit jamur kulit yang sejenis tapi kebanyakan orang menyebutnya dengan istilah “ kurap’ saja. Ini disebabkan olej jamur dermatofit dimana jamur itu hidup pada jaringan mati di beberapa bagian tubuh dan dapat berkemabang di daerah yang lembab.

Luka tersebut akan berwarana merah, bersisisk, gatal, dan terkadang melepuh, mengeluarkan cairan, lama-kelamaan tersebut dapat meluas.

Solusi pengobatannya adalah dengan memanfaatkan bawang putih yaitu dengan membuatnya menjadi salep. hanya dengan menghaluskan bawang dan beri sedikit madu atau yoghurt agar bahan tak terlalu perih ketika di pakai. Jangan gunakan cara ini bila anda tidak cocok lebih baik konsultasikan ke dokter saja.

3. Kutu Air

kutu air

Jamur ini sering muncul pada sela-sela kaki, infeksi jamur ini menimbulkan gejala berupa ruam yang bersisik. Jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat kondisi seperti ini dapat memburuk bahkan menyebarkan ke bagian tubuh lain. Selain itu yang lebih parah lagi dapat muncul perdangan pada kelenjar getah bening.

Cara mengobati kutu air dengan merendam kaki dengan air hangat yang dicampur bawang putih. Kutu air disebabkan oleh jamur dermatophyts yang menjadi timbulnya kurap juga.

Jamur ini dapt berkembang biak pada sushu yang lembab dan hangat. Ssealain itu kutu aiar dapat menular jika bersentuhan langsung dengan kulit yang terinfeksi ataupun benda yang terkontaminasi.

Demikian apa yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat.

Baca juga Inilah Dia Manfaat Shampo Bawang Untuk Rambut

Baca juga WOW INILAH MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK FLEK HITAM DI WAJAH

Comments are closed.