Apa Saja Yang Bisa Disimpan di Kulkas? Jangan Terkejod

Apa Saja Yang Bisa Disimpan di Kulkas? Jangan Terkejod

Apa saja yang bisa disimpan di kulkas? Semua bahan makanan bisa disimpan dalam kulkas dan dapat membuatnya bertahan lama hingga beberapa bulan. Mulai dari sayuran, buah, hingga bahan pangan lainnya. Namun, walaupun disimpan dalam kulkas Anda jangan sembarangan untuk menyimpannya.

Ya memang sesungguhnya kulkas adalah elektronik yang digunakan untuk membantu ibu rumah tangga. Berikut hal yang perlu disimpan dalam kulkas.

apa saja yang bisa disimpan di kulkas

Apa saja yang bisa disimpan di kulkas?

  • Buah

Banyak jenis buah yang dapat disimpan dalam kulkas. Hal berikut dilakukan untuk mengawetkan dan membuatnya tetap segar ketika dimakan. Agar kondisi buah tetap bagus Anda harus mengetahui cara menyimpan buah dengan benar. Karena ada beberapa jenis buah yang sebaiknya disimpan menjadi satu karena mempunyai gas etilen yang mempercepat pematangan, seperti apel dan pir.

Tapi perlu diketahui juga bahwa ada beberapa jenis buah yang tidak boleh disimpan dalam kulkas karena akan menyebabkan buah menjadi berubah warna dan teksturnya akan berberda. Buah terssebut adalah pisang.

  • Sayuran

Sering kali jika kita mempunyai banyak sayuran kita menyimpannya dalam kulkas, selain agar tetap awet hal tersebut juga dapat membuatnya menjadi tetap segar. Banyak jenis sayuran yang bisa disimpan dalam kulkas. Tapi disarankan sayuran ini yang baik dalam disimpan dalam kulkas seperti asparagus, brokoli, kubis, wortel, kembang kol,  selada, jamur, kacang,bayam, dan jagung.

Jangan simpan buah dan sayur menjadi satu dalam satu tempat, karena gas etilen yang terdapat pada buah akan membuat sayuran cepat busuk. Sebaiknya simpan buah dan sayur dalam kulkas selama empat hari saja.

  • Lauk pauk

Bukan hanya sayur dan buah, lauk pauk seperti tahu, tempe, telur, daging, dan ikan juga sering menjadi daftar menu untuk mengisi kulkas Anda setiap minggu. Selain lauk pauk mentah, yang matang pun bisa disimpan dalam kulkas. Karena kulkas dapat menyimpan semua jenis makanan yang mentah maupun matang.

Untuk makanan yang sudah matang Anda bisa menyimpannya dalam waktu tiga sampai empat hari.

Semoga ini dapat bermanfaat, dan jangan salah lagi menyimpan bahan makan Anda dalam kulkas saat ini.

 

Comments are closed.