4 Cara Mengajukan Proposal Usaha Ke Pemerintah

4 Cara Mengajukan Proposal Usaha Ke Pemerintah

Cara Mengajukan Proposal Usaha Ke Pemerintah – Persyaratan adalah hal-hal yang harus di lakukan agar mendapatkan sesuatu. Dalam hal ini akan membahan tentang cara mengajukan proposal usaha ke pemerintah. Klik disini untuk Cara Mendapatkan Dana UKM Dari Pemerintah┬álebih lengkap.

Cara Mengajukan Proposal Usaha Ke Pemerintah

cara mengajukan proposal usaha ke pemerintah

Adapun cara lain yang dapat dilakukan untuk mendapatkan modal usaha dari pemerintah yaitu sebagai berikut:

  1. Jemput bola

Jika anda ingin mendapatkan modal usaha yang lebih cepat tidak ada salahnya gunakan metode jemput bola. Dengan mendatangi instansi pemerintah yang biasa memberikan modal usaha kepada masyarakat seperti dinas perindustrian, perdagangandan dinas kementrian koperasi dan ukm. Lalu tanyakan apakah ada dana hibah yang cocok dan sesuai dengan jenis usaha anda.

  1. Rajin membuka situs pemerintah

Rajinlah membuka situs situs pemerintah yang biasa menyediakan hibah untuk modal usaha. Seperti, situs milik dinas perindustrian dan perdagangan yaitu kemenprin.go.id atau situs dinas kementrian koperasi milik dinas kementrian koperasi dan UKM yaitu depkop.go.id .

  1. Mengikuti pameran yang sering diadakan pemerintah

Pemerintah sangat rutin mengadakan pameran untuk para pebisnis atau UKM. Event ini biasanya diadakan satu tahun sekali dan banyak para pejabat yang hadir dalam event tersebut. Pada kesempatan inilah dapat anda gunakan untuk mempromosikan usaha anda untuk menarik perhatian para pejabat ketika mereka mengunjungi stand anda dan jangan lupa siapkan proposal yang sudah anda buat untuk mendapatkan modal usaha dari pemerintah.

  1. Mengajukan kredit usaha rakyat

Anda dapat mengajukan proposal bisnis yang sudah anda buat ke kredit usaha rakyat (KUR). Kredit usaha rakyat merupakan layanan kredit dan pembiayaan yang pemerintah berikan melalui bank kepada koperasi atau UKM yang feasible tetapi belum bankable. Berikut daftar bank yang melayani KUR yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Nasional Indonesia (BNI), BTN, Bank Mandiri, BNI Syariah, Bank Bukopin dan BSM.

Demikian penjelasan mengenai Cara Mengajukan Proposal Usaha Ke Pemerintah, Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk berdoa dan berikhtiar agar selalu diberikan kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Baca juga info menarik lain nya disini

 

Comments are closed.