10 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Bayi

10 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Bayi

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Bayi – Pada artkel kali ini  saya akan share beberapa manfaat minyak kelapa untuk bayi, mungkin sudah banyak orang yang tau manfaat minyak kelapa untuk wajah bukan hanya wajah ternyata minya kelapa juga bermanfaat buat bayi loh.

Baca Juga : (Khasiat Minyak Kelapa)(Manfaat Santan Untuk Rambut)(Santan Untuk Wajah Cantik)

 

manfaat minyak kelapa untuk bayi

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Bayi

Anda mungkin termasuk salah satu Ibu baru yang kebingungan menghadapi beberapa masalah pada bayi Anda. Kulit kering terkelupas, bekas nyamuk yang sulit dihilangkan, atau kulit kepala yang berkerak tentu membuat Anda merasa kebingungan mengatasinya. Nih, cara alami yang sederhana mengatasi masalah Anda menggunakan minyak kelapa murni. Inilah dia sebagian besar manfaatnya.

1. Berfungsi Sebagai Baby Oil

Seorang bayi sebetulnya tidak memerlukan pelembab, karena kulitnya terlapisi oleh vermixsaat lahir. Ada kalanya di beberapa tempat terjadi kulit kering seperti di sekitar leher. Oleskan minyak kelapa murni agar kulit menjadi lembab dan sekaligus dapat mencegah timbulnya jamur.

2. Nutrisi Rambut

Beberapa bayi lahir dengan rambut yang tipis. Agar rambut tumbuh subur, setelah mencukur habis rambut lahirnya oleskan minyak kelapa murni pada kulit kepala bayi sambil memijat secara perlahan. Biarkan 30 menit lalu bilas. Lakukan hal secara secara teratur.

3. Mengatasi Bintik-Bintik Merah

Masalah yang kerap ditemui bayi yang menggunakan pampers adalah ruam iritasi bintik-bintik merah di sekitar paha. Minyak kelapa murni dapat menjadi obat alami untuk masalah ini. Kandungan vitamin dan lemak alami akan melembabkan kulit bayi, memberikan nutrisi dan mengobati iritasi.

4. Kerak Kepala Bayi

Istilah asingnya cradle capatau kerak yaitu bercak sisik tebal di kulit kepala. Oleskan minyak kelapa murni pada kulit kepala bayi yang terdapat kerak dan biarkan selama 20 menit. Gunakan sisir yang lembut untuk melepaskan sisik-sisik.

5. Pengobatan Eksim

Vitamin dan antioksidan yang terkandung pada minyak kelapa murni dapat mengatasi kulit kering dan eksim. Oleskan di tempat yang gatal dan biarkan beberapa saat niscaya eksim akan membaik.

6. Minyak Pijat

Kita semua sadar manfaat pijatan untuk bayi. Penggunaan minyak kelapa murni yang tidak mengandung bahan kimia sangat tepat untuk kulit bayi yang lembut. Pijitan akan menenangkan sang bayi dan membuatnya tidur pulas.

7. Mengobati Jamur

Minyak kelapa murni merupakan bahan yang sempurna sebagai anti bakteri. Di dalamnya terdapat kandungan asam laurat yang diubah menjadi monolaurin dalam tubuh. Ini merupakan makanan kaya gizi dan berfungsi untuk melindungi bayi dari bakteri, jamur ataupun virus.

8. Makanan Tambahan Bayi

Kandungan asam laurat yang tinggi juga ditemukan dalam ASI yang meningkatkan daya cerna sehingga mampu sebagai pelindung. Tambahkan minyak ini bersama sayuran yang kaya vitamin, seperti vitamin A, D, E dan K yang mampu membantu penyerapan nutrisi bagi bayi MPASI.

9. Menyembuhkan Luka

Antioksidan yang terkandung dalam minyak kelapa murni dapat memancing pembentukan kolagen, salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Ketika kulit terluka dan dioleskan minyak kelapa murni, maka kolagen akan terbentuk dan mempercepat penyembuhan luka.

10. Pengobati Iritasi ada puting

Seringkali ibu menyusui mengalami lecet iritasi pada puting payudara. Oleskan minyak kelapa murni pada puting dan di bibir bayi, niscaya iritasi akan hilang.

Itu tadi 10 manfaat minyak kelapa untuk bayi semoga bermanfaat terima kasih…

 

 

 

Comments are closed.